Inilah Daftar 5 Pemain Tampil Menarik di Piala Dunia 2018

Kini Piala Dunia 2018 yang digelar di Russia sudah memasuki babak 8 besar atau perempat final. Hanya tersisa 8 tim yang masih memperjuangkan gelar juara Piala Dunia tahun ini.

Pada pentas Piala Dunia ini sendiri bertujuan untuk memperlihatkan kemampuan yang dimiliki setiap pemainnya. Namun hingga kini sudah tercatat ada beberapa pemain yang tampil begitu mengesankan.

Jika tampil bagus pada Piala Dunia, maka otomatis harga pemain tersebut akan meningkat secara drastis pada bursa transfer. Masih penasaran siapa saja pemain yang tampil apik selama Piala Dunia tahun ini?

Inilah Beberapa Pemain Yang Tengah Naik Daun, Sebagai Berikut

1. Ivan Strinic

Ivan Strinic adalah salah satu pemain andalan Kroasia di lini pertahanan. Tugas dari pemain ini sendiri begitu penting, sebab berkat penampilannya maka Kroasia mencatatkan dua kali clean sheet dengan melakukan tekelan dan juga blok bola secara bersih. Walaupun sebelumnya pemain ini sempat absen bermain selama 2 tahun, namun Strinic mampu membuktikan bahwa ia pantas untuk mendapatkan posisinya seperti semula di Kroasia.

2. Jo Hyeon-woo

Jo Hyeon-woo merupakan kiper timnas Korea Selatan, pemain ini tampil begitu gemilang kala berhadapan dengan sang juara bertahan Jerman. Berkat penampilan apiknya, Korea Selatan menumbangi Jerman dengan skor 2-0. Ia tercatat melakukan enam penyelamatan yang membuat timnya tidak kemasukan dan menerima penghargaan Match of the Match. Pemain yang kini berusia 26 tahun, bermain di level klub divisi dua, Daegu FC, namun nampaknya sebentar lagi akan bermain di level klub yang lebih tinggi.

Sang pemain telah menjalani semua pertandingan selama babak penyisihan grup Korea, dengan menerima 16 tendangan ke arah gawang dan tercatat 13 tendangan sukses diamankan dengan cara yang mengagumkan. Dia adalah termasuk kiper ketiga yang melakukan penyelamatan selama fase grup, dengan tingkat penyelamatan yang mencapai sekitar 81,2%. Dan itu merupakan pencapaian yang terbilang gemilang untuk pemain yang bermain di
klub divisi dua.

3. Hirving Lozano

Hirving Lozano berhasil tampil apik dalam level internasional pada penampilan di Piala Konfederasi tahun lalu. Kini ia kembali tampil di Piala Dunia 2018 untuk menunjukkan kemampuannya. Pengaruh dari Lozano sendiri cukup besar untuk membawa Meksiko melaju ke babak 16 besar. Lozano mampu mencetak gol tunggal yang membuat Meksiko meraih kemenangan pada saat berhadapan dengan Jerman dan mencatatkan assist ketika
menghadapi Korea Selatan di babak penyisihan grup.

Bakat yang dimiliki Lozano sudah tidak bisa disejajarkan lagi dengan statistik, sebab ia merupakan penyerang yang akan menjadi ancaman bagi setiap lini pertahanan lawan ketika menguasai bola. Sang pemain yang kini baru berusia 22 tahun dan sekarang membela klub asal Belanda, Psv Eindhoven, sudah banyak di isukan akan hengkang menuju Premier League. Berdasarkan laporan dari media Express, jika Arsenal dan Liverpool berminat untuk mendatangkan sang pemain. ia diperkirakan akan bergabung bersama salah satu klub top Eropa usai Piala Dunia berakhir.

4. Ante Rebic

Sang pemain tampil begitu bagus bersama Kroasia di Piala Dunia 2018. Pemain ini sendiri lebih digemari ketimbang penyerang AC Milan, Nicola Kalinic. Pemain yang kini membela Eintracht Frankfurt bisa menebus kepercayaan yang diberikan oleh sang pelatih kepadanya. Peran pemain ini begitu penting saat berjumpa dengan Argentina, Rebic mampu menciptakan gol yang indah melalui tendangan voli dengan memanfaatkan kesalahan kiper tim lawan.

Berdasarkan informasi yang beredar, Klub Premier League, Everton, berminat untuk mencoba membujuknya bergabung. Tidak hanya Everton saja yang menginginkan jasa servis sang pemain, Arsenal dan Fiorentina juga tertarik untuk mendatangkan pemain tersebut. Rebic mulanya hanya dipatok dengan harga 26 juta pounds, akan tetapi harganya dinaikan setelah tampil apik di pentas Piala Dunia 2018, tegas Direktur olahraga Frankfurt, Bruno Hubner.

5. Denis Cheryshev

Pemain sayap yang sekarang membela Villareal, Denis Cheryshev tampil menawan pada Piala Dunia 2018. Pemain yang kini berusia 27 tahun merupakan salah satu pemain Rusia yang memiliki ketenaran pada saat hengkang ke Real Madrid Castilla. Di tahun 2012, ia pemain Rusia pertama yang mampu membela pasukan Los Merengues di ajang yang kompetitif.

Namun sayangnya, lantaran sering kali mengalami cedera, sehingga membuatnya tidak bisa masuk ke dalam tim utama pasukan Los Blancos dan justru dipinjamkan kepada klub lain. Cheryshev sendiri sukses mencatatkan tiga gol selama babak penyisihan grup.

Sang pemain tercatat memainkan tiga kali pertandingan di babak penyisihan grup dan mencatatkan 178 menit bermain di lapangan. Ia juga melakukan 8 tembakan dan 5 diantaranya mengarah ke gawang lawan dan memberikan 14 umpan silang yang mengarah ke dalam kotak penalti. Penampilannya yang mengesankan membuat dirinya dikaitkan dengan Real Madrid berdasarkan laporan dari media Spanyol.

Author: alex