Modric Tidak Tergiur Raih Ballon d’Or

Berjalannya ajang Piala Dunia 2018 menambah kandidat baru untuk bisa meraih Ballon d’Or. Kesempatan itu didapatkan oleh Kapten Timnas Kroasia dan juga yang merupakan pemain penting bagi Real Madrid, Luka Modric.

Untuk bisa mendapatkan Ballon d’Or juga dinilai dengan penampilan setiap pemainnya selama menjalani pentas Piala Dunia 2018. Justru kedua pemain bintang yang difavoritkan peraih Ballon d’Or yaitu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sudah lebih dulu gugur di ajang ini.

Itu bisa mengartikan, jika kesempatan untuk meraih Ballon d’Or bisa jatuh kepada pemain lainnya. Kini nama Luka Modric disebut-sebut sebagai kandidat kuat untuk meraih Ballon d’Or. Hal itu dinilai lantaran Modric sendiri sukses membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions dan bisa membwa Kroasia hingga ke semifinal Piala Dunia 2018.

Akan tetapi, sang pemain menegaskan jika tidak terlalu tergiur untuk mendapatkan gelar tersebut. “Saya tidak merasa peduli terkait hal itu, untuk ke depannya kita lihat saja apa yang akan terjadi. Menurut saya pribadi, yang paling penting dari itu ialah timnas Kroasia bisa sukses menjadi juara di ajang Piala Dunia tahun ini,” terang Modrid berdasarkan laporan dari Football Espana.

Peluang besar bagi Modric meraih Ballon d’Or jika saja Kroasia bisa menyelesaikan Piala Dunia 2018 ini sebagai juara. Ditambah lagi dengan kesuksesan sang pemain terhadap klub yang dibelanya Real Madrid, ia sukses mengantarkan Madrid menjuarai Liga Champions tiga kali beruntun di tiga musim terakhir ini.

Namun, untuk sampai di babak semifinal, Kroasia harus melalui perjalanan yang sulit. Usai menjadi pemuncak Grup D yang tergabung dengan Argentina, Nigeria, dan Islandia. Di fase knock out, babak 16 besar Kroasia bertemu Denmark dengan menang melalui adu penalti, Kroasia melaju ke babak perempatan final.

Fokus Menjadi Juara Piala Dunia

Modric dkk

Setelah lolos ke babak perempat final, Kroasia dipertemukan dengan tuan rumah, Rusia. Menghadapi Rusia berjalan begitu sengit, sempat tertinggal lebih dulu oleh tim tuan rumah di menit ke-31 melalui tendangan indah yang dilepaskan Denis Cheryshev, namun Modric dkk tidak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan di menit ke-39 melalui tandukan Andrej Kramaric. Skor 1-1 bertahan hingga peluit babak kedua berbunyi.

Kemudian diteruskan ke babak perpanjangan waktu, di menit ke-101 Kroasia justru mencetak gol melalui Domagoj Vida. Namun gol yang dibuat Kroasia tidak membuat tim tuan rumah begitu saja, tertinggal dari Kroasia lalu Rusia mengambil tindakan untuk menyerang dan pada menit ke-115 Rusia sukses menyamakan kedudukan melalui Mario Fernandes. Skor 2-2 bertahan hingga babak kedua perpanjangan waktu berakhir dan dilanjutkan ke adu penalti. Melalui adu penalti Kroasia memenangkannya dan memastikan untuk melaju ke semifinal.

“Kami akan terus berusaha lebih keras untuk bisa menjadi juara. Kami makin merasa percaya diri dengan hasil pertandingan sebelum-sebelumnya yang sudah kami lewati hingga kini berada di semifinal. Pada babak semifinal ini, kami akan menerima cobaan berat dengan menghadapi Inggris, sama seperti tim kuat sebelum-sebelumnya yang kami hadapi. Oleh karena itu, kami harus lebih mempersiapkan diri untuk menjalani pertandingan semifinal dengan sebaik-baiknya,” ungkap Modric.

Author: alex