Prediksi Kroasia Kontra Inggris di Babak Semifinal Piala Dunia 2018

Pada pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 ini akan mempertemukan Kroasia dengan Inggris yang akan digelar di Stadion Luzhniki, Kamis (12/7). Sebelum pertandingan berlangsung, ada beberapa prediksi mengenai pertandingan ini, sebagai berikut.

Sebelum memasuki semifinal, Kroasia menempuh perjalanan yang tidak mudah di lalui dengan menghadpi Denmark di babak 16 besar dan Rusia di babak perempat final dan dari kedua pertandingan itu harus diakhiri dengan adu penalti. Sementara itu, Ingrris sendiri menghadapi pertarungan sengit ketika menghadapi Kolombia hingga berujung adu penalti di babak 16 besar dan di babak perempat final sukses menaklukan Swedia dengan skor 2-0 untuk mengamankan tiket melaju ke semifinal.

Pada laga semifinal ini Kroasia akan berhadapan dengan Inggris. Selama berjalannya Piala Dunia 2018 ini, Kroasia berstatus sebagai tim kuda hitam. Kroasia sendiri mampu memberikan kejutan terhadap tim papan atas seperti Argentina. Sedangkan Inggris merupakan salah satu tim yang difavoritkan sebagai juara pada pentas Piala Dunia 2018 ini.

Inggris Memiliki Peluang Besar ke Final

Tim yang diasuh Gareth Southgate memang tidak banyak memiliki skuat pemain yang berkelas, mereka hanya memiliki beberapa pemain yang dinilai sebagai pemain kelas dunia seperti Harry Kane dan Dele Alli. Namun berkat kepercayaan sang pelatih kepada skuatnya ini, terbukti para pemain mampu memberikan yang terbaik untuk tim sehingga bisa sampai ke semifinal.

Sedangkan pada kubu lawan, Kroasia memiliki sejumlah pemain top yang membela klub-klub besar top Eropa seperti Ivan Rakitic, Luka Modric, Ivan Perisic, dan Mario Mandzukic yang merupakan pemain penting di klub yang dibelanya.

Namun, walaupun seperti itu, timnas Inggris merupakan tim yang solid dan mampu bermain secara kolektif. Selain itu, Inggris sendiri tidak mengutamakan gaya bermain yang dikenal dengan sebutan kick and rush. Sedangkan timnas Kroasia memiliki keunggulan soal kecepatan dan juga kemampuan individu. Dari pernyataan tersebut, Inggris akan meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 atau 2-1 atas Kroasia.

Kroasia Bisa Jadi Malapetaka Untuk Inggris

Memasuki babak semifinal, Luka Modric dan Ivan Rakitic yang merupakan pemain penting timnas Kroasia di lini tengah ini sedang dalam kondisi yang kurang baik. Akan tetapi, Kroasia masih memiliki alternatif lainnya yaitu Marcelo Brozovic yang bisa kembali bermain untuk mengisi lini tengah permainan usai hanya sebagai cadangan pada saat menghadapi Rusia di perempat final. Berhadapan dengan ketiga gelandang terbaik Kroasia
sekaligus, bukanlah perkara yang mudah. Lantaran Jordan Henderson sendiri masih dalam tahap pemulihan akibat mengalami cedera ringan.

Gaya bermain sayap yang diterapkan oleh Kroasia akan menguntungkan jika saja pelatih Inggris lagi-lagi menggunakan formasi 3-5-2, sebab itu akan membuat Ivan Perisic dan Ante Rebic bisa bergerak secara bebas.

Jika Kroasia bisa bertahan dengan baik dan mampu mengamankan bola-bola mati yang dilakukan para pemain Inggris. Terlebih lagi selama pentas Piala Dunia ini berlangsung, Harry Kane jarang sekali menerima umpan bola yang bagus dan itulah kesempatan Kroasia untuk memberikan kejutan dengan mengalahkan pasukan The Three Lions. Pertandingan ini diperkirakan akan dimenangkan Kroasia dengan skor 1-0 atas Inggris.

Author: alex